Discipline is Prominent

Re-Share) Artikel blog ini ditulis oleh alumni English Studio : Ilham Baharuddin 

Discipline is the bridge between goals and accomplishment — Jim Rohn —
“kenapa sih, di English Studio ketat soal waktu?” keluh seorang siswa kepadaku suatu hari. Saya hanya tersenyum sambil menjawab dengan sederhana, “karena kami (English Studio) tahu kalau disiplin itu sangat penting.”
.
Di English Studio bisa sebesar sekarang (menurut prakiraan dan survey kecil-kecilan) karena beberapa faktor. Salah satunya adalah menjunjung tinggi kedisiplinan. Bukan hanya siswa yang dituntut untuk datang tepat waktu atau mengerjakan tugas-tugas sesuai dengan waktu yang ditentukan, tapi para pengajar juga wajib lebih disiplin lagi. Mulai dari persiapan, pengajaran, hingga evaluasi siswa dikerjakan dengan waktu yang telah ditentukan. Bukan untuk English Studio, tapi manfaat dari semua ini ujung-ujungnya kembali ke diri saya pribadi.
.
Kenapa harus disiplin? Setidaknya ada lima alasan kenapa harus disiplin di berbagai sudut aktifitas kita, terutama belajar IELTS.
.
1. Keteraturan
Hidup dengan teratur selalu saja memberi dampak yang positif bagi kita, bukan hanya untuk raga, tapi pola piker ikut terpengaruhi. Biasanya keteraturan lebih memudahkan kita mencapai sesuatu yang direncanakan, skor IELTS misalnya. Dengan belajar disiplin, kamu bisa menstimulasi dirimu menuju keteraturan yang baik.
.
2. Percaya Diri
Percaya diri adalah salah satu faktor inside yang dibutuhkan seorang IELTS Taker menaklukkan berbagai jenis soal yang diberikan. Tanpa kepercayaan diri ini, kamu akan selalu merasa dihantui oleh ketidak mampuan dimasa lalumu. Datang tepat waktu secara konsisten akan mengikis sedikit demi sedikit ketakutan untuk menghadapi soal sesulit apapun itu.
.
3. Mandiri
Ada hal yang saya selalu tanamkan bahwa dengan kedisiplinan saya mampu belajar dengan lebih baik lagi secara mandiri. Menemukan cara belajar sendiri, dan membuat kita lebih familiar dengan soal IELTS adalah kunci yang bisa ditumbuhkan dengan belajar tepat waktu.
.
Untuk ke-4 dan ke-5 kamu akan bisa rasakan sendiri manfaat disiplin ketika kamu sudah bergabung di English Studio. Semoga kita lebih baik dari kemarin
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s